Efek Halftone Manual Dengan Corel

iklan

Membuat Efek Halftone Manual Di CorelDRAW

Tutorial membual efek halftonenya

Buat objek lingkaran dua buah besar dan kecil gandakan (Ctrl+C dan Ctrl+V) seret kebawah, buat juga 2 objek garis sudut tumpul.

Klik menu Blend di Toolbox arahkan mouse ke lingkaran kecil atas, tahan dan arahkan kelingkaran bawah dan lepas mouse, jumlahnya atur di Property Bar dikira-kira saja, misal kita buat 50, lakukan juga pada objek lingkaran yang besar seperti langkah pertama.


Seleksi objek blending lingkaran kecil, pada Property Bar klik Path Properties pilih New Path

Arahkan pada objek garis yang telah kita buat pertama dan klik.
berikut Hasilnya seperti ini


Pada Property Bar pilih Blend along full path agar objek lingkaran memenuhi semua garis, Lakukan juga pada objek blending lingkaran yang besar.


Seleksi semua objek dan pada keyboard pencet Ctrl+K untuk mengubah objek blending menjadi objek yang terpisah sendiri-sendiri, selanjutnya Group (Ctrl+G) objek lingkaran kecil jadi satu, dan lingkaran besar di Group sendiri, selanjutnya lakukan seperti langkah nomor 2 beri angka 20 pada kolom Blend objects di Property Bar, hasilnya terlihat seperti gambar dibawah ini.



Buang garis dengan seleksi kedua objek garis dan pencet tombol Delete di keyboard

Gunakan sesuai dengan kebutuhan dengan cara croping menggunakan menu Trim. taram jadi deh efek halftone manual dengan corel.


iklan

Comments